Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
satu

3 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah sirsak ? Rasa buah sirsak yang sedikit asam, daging yang kenyal dan sensasi menyegarkan saat dimakan.

Tapi di balik rasa buah sirsak sedikit asam dan menyegarkan, ternyata buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, buah sirsak telah dipercaya untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit berbahaya yang dapat menyerang tubuh manusia.

Berikut ini arsips akan mengulas 3 manfaat buah sirsak untuk kesehatan seperti yang telah dilansir dari prevention.

1. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Menurut USDA buah sirsak merupakan sumber serat yang sangat baik dengan 7,4 gr per cangkir, maka dengan kandungan serat yang sangat baik, buah sirsak dapat membantu mengatasi konstipasi dan mengurangi peradangan.

Kandungan serat buah sirsak yang tinggi juga dapat memperlambat pencernaan serta menjaga kandungan kadar gula dalam darah tetap setabil sehingga membuat anda terhindar dari mengidam, buah sirsak juga bisa mencegah penyakit jantung yaitu dengan menurunkan kolestrol jahat.

2. Mendukung sistem kekebalan

Buah sirsak memiliki kandungam yang kaya akan vitamin C, ini dibuktikan dalam 1 cangkir buah sirsak setidaknya terdapat 46 miligram vitamin C. Vitamin C ini sangat penting bagi tubuh, mulai dari mengurangi keriput hingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Penelitan telah membuktikan kekurangan vitamin C membuat tubuh anda menjadi rentan terhadap infeksi.

Menurut penelitian dari BioMed Research international tahun 2018 vitamin C tidak memiliki bayak penngaruh dalam mencegah pilek tetapi vitamin C dapat mempersingkat flu biasa.

3. Menstabilkan tekanan darah

Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi ternyata buah sirsak juga memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi, diketahui dalam secangkir sirsak terdapat kandungan 626 miligram potasium dan 47 miligram zat besi, karena kalium dan natrium saling bergandengan, ini dapat di artikan jika kalium rendah maka sodium tinggi yang berarti darah tinggi.

Kalium memliki fungsi untuk menyaring hal - hal buruk tubuh anda salah satunya adalah kelebihan garam, kalium juga dapat membatu pembuluh darah menjadi rileks yang dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Itulah 3 manfaat buah sirsak bagi tubuh anda, semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita.


Post a Comment for "3 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan"